Senin, 24/09/2018. kegiatan sosialisasi setandar oprasional pelayanan (SOP) pelayanan perizinan ukm di Kec. Metro Timur yang di bertempat di aula Kelurahan Yosodadi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Pemerintahan, Camat Metro Timur, Lurah se-Kecamatan Metro Timur, BPJS Bandar Lampung, dan RT/RW se-Kecamatan Metro Timur.

Pada Laporannya Camat Metro Timur Rosita Tarmizi menjelaskan bahwa, jumlah RT di Kelurahan Yosodadi sebanyak 179 dan RW sebanyak 57 yang akan diberikan dana operasional, baju dan trening serta kartu BPJS untuk lebih meningkatkan kinerja. Selain itu, Rosita juga menjelaskan agar para RT/RW untuk pengambilan setiap dana operasional sendiri, tanpa diwakilkan guna untuk menjaga silaturahmi antar Camat, Lurah dan RT RW se-Kecamatan Metro Timur.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Metro, Djohan menjelaskan bahwa, pada hari ini akan diberikan dana insentif sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Metro berupa Insentif, untuk RT sebesar Rp. 200.000 menjadi Rp.250.000. Sedangkan insentif RW dari Rp.225.000 menjadi Rp.275.000, serta baju seragam dan kaos olah raga untuk RT dan RW

Dengan harapan, mampu meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja, sehingga tercipta SDM yang berkualitas, serta dapat menjadi faktor penggerak untuk menggali swadaya dan partisipasi masyarakat. Sehingga pembangunan bidang sosial dengan kemasyarakatan di Kota Metro dapat lebih meningkat pada masa-masa yang akan datang. Selain itu Djohan,  menghimbau kepada RT/RW agar dapat mengajak masyarakat untuk membayar pajak dan meningkatkan PBB khususnya di Kecamatan Metro Timur. “Dengan harapan pembayaran PBB mencapai 100 %, sehingga dapat menutup tunggakan dana PBB tahun lalu. Sebagai mana kita ketahui, pembayaran terakhir PBB pada bulan Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *